SEJARAH

AKN PACITAN

Akademi Komunitas Negeri Pacitan (AKN Pacitan) adalah suatu Pendidikan Tinggi dibawah Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang ditempuh setelah Pendidikan Menengah Atas. AKN Pacitan merupakan Pendidikan Tinggi dengan jenjang pendidikan program Diploma I dan program Diploma II.

Tujuan pendidikan di Akademi Komunitas Negeri Pacitan adalah menyelenggarakan pendidikan berkualitas dibidang rekayasa untuk menghasilkan lulusan siap bekerja dan berwirausaha yang mampu berkompetisi di pasar global dengan menyediakan fasilitas yang baik kepada mahasiswa. Komposisi kurikulum pendidikan di AKN Pacitan adalah teori 40-60% dan Praktek  60-40%. Lulusan AKN Pacitan akan mendapat gelar vokasi Ahli Pratama (A.P.) untuk Diploma 1 (D1) dan Ahli Muda (A.Ma.) untuk Diploma 2 (D2). Waktu Belajar  tatap muka 8 jam/hari mulai jam 07:00 hingga 15:00 dan Kelas sore mulai jam 14:00 hingga 22:00 WIB.

AKN Pacitan didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada mahasiswa. AKN Pacitan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 16 Oktober 2013. AKN Pacitan menempati tanah seluas 2,8 Ha, yang terdiri dari ruang kelas, laboratorium , workshop dan administrasi.

Perguruan Tinggi Negeri satu-satunya yang ada di kabupaten Pacitan ini diharapkan menjadi jalan keluar yang terbaik, dengan biaya murah, fasilitas lengkap, waktu yang relative singkat dan terjangkau bagi masyarakat yang kurang mampu untuk meningkatkan perekonomian Nasional dan daerah khususnya Pacitan.


×

Table of Contents